Home » , » Bakti Sosial Untuk Desa Paoran

Bakti Sosial Untuk Desa Paoran

Bakti Sosial Untuk Desa Paoran
Desa Paoran - Bakti sosial merupakan salah satu agenda di dalam program kerja selama masa KKN berlangsung. Di setiap aktivitasnya, bakti sosial  dilakukan dengan cara bersih-bersih keliling antar dusun di wilayah desa paoran, kecamatan kwanyar, kabupaten Bangkalan. Mahasiswa KKN disini tidak sendiri melaksanakan agenda bakti sosial, warga setempat juga bersedia untuk membantu mahasiswa guna mensukseskan agenda bakti sosial tersebut.

Desa paoran terbagi menjadi 3 dusun. Dusun barat, tengah, dan timur. Untuk tempat bersih-bersih jalan, minggu pertama dilaksanakan di dusun paoran barat, minggu kedua di dusun paoran tengah, dan minggu ketiga dilaksanakan di dusun paoran timur.
Mahasiswa dan warga setempat sangat antusias dalam bekerjama sama melakukan kegiatan bakti sosial, karena disini sama sekali tidak ada paksaan maupun tekanan antar individu dan kelompok untuk hendak mengikuti kegiatan tersebut. Mereka (mahasiswa KKN dan warga setempat)  timbul dari hati nurani di dalam niatan masing-masing untuk langsung turun melakukan kegiatan bakti sosial. Dan karena itulah, kegiatan bakti sosial berjalan dengan lancar dan hikmat di setiap prosesnya.

Tujuan dilaksanakan bakti sosial disini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat bahwa kita mahasiswa KKN disini mengabdi untuknya. Tidak hanya itu saja, bakti sosial disni  juga berguna untuk  keharmonisan antara mahasiswa KKN dan warga desa paoran dalam menjaga tali silaturahmi dan pentingnya gotong royong melaksanakan sebuah kegiatan, contohnya bersih-bersih jalan yang beragendakan atas dasar bakti sosial. 

0 comments:

Post a Comment