Home » , » Pelatihan Kewirausahaan untuk masyarakat desa paoran

Pelatihan Kewirausahaan untuk masyarakat desa paoran

Pelatihan Kewirausahaan untuk masyarakat desa paoran

Desa Paoran – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Trunojoyo Madura menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan untuk Masyarakat Desa Paoran yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Paoran pada jum’at kemarin (22/01/2016).


Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa paoran melalui kewirausahaan. Saat ini, masyarakat desa paoran mayoritas bekerja sebagai petani, baik itu petani padi, jagung, kacang maupun singkong yang yang dianggap belum bisa berperan besar menunjang perekonomian daerah, atau desa paoran khususnya.

Acara ini mendatangkan pemateri yang sudah lama bergelut dalam bidang kewirausahaan yaitu, bapak faidal sebagai dosen program studi Manajemen dan Entrepreneur UTM yang juga mempunya jabatan di LPPM UTM.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini mendapat respon positif dari masyarakat desa paoran, hal ini dapat dilihat dari antusias warga desa paoran untuk menghadiri acara ini. Yakni, sekitar 50 masyarakat desa paoran hadir mengikuti pelatihan tersebut.

Dengan adanya pelatihan kewirausahaan itu panitia berharap jiwa wirausaha di desa paoran akan tumbuh sehingga berdampak signifikan terhadap perkembangan perekonomian desa paoran.

0 comments:

Post a Comment